Tuesday, Aug 09th

Anda Berada di : SAT RESKRIM J1 Tunggu Bus Sekolahnya Ganti Ban, Pelajar SD Tewas Saat Mandi di Anak Sungai Desa Gunung Sari

Tunggu Bus Sekolahnya Ganti Ban, Pelajar SD Tewas Saat Mandi di Anak Sungai Desa Gunung Sari

  • PDF

GUNUNG SAHILAN - Nasib malang menimpa bocah perempuan bernama Kelvin Waruhu (10 tahun), seorang pelajar SD warga Tesso Timur Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar.

Bocah ini tewas karena terseret arus dan tenggelam saat mandi di anak sungai, saat itu korban bersama teman-teman sekolahnya tengah menunggu Bus Sekolah yang ditumpanginya karena sedang mengganti ban.

Peristiwa ini terjadi pada Senin siang (17/2/2020) sekira pukul 12.30 wib, di aliran anak sungai Blok D Dusun Sendang Sari Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar.

Kejadian ini bermula pada Senin siang (17/2/2020) sekira pukul 12.15 wib, saat itu Sdr. Slamet selaku pengemudi Bus Sekolah milik PT. RAPP Tesso Timur yang membawa pelajar SD berhenti dipinggir Jalan Poros RAPP untuk mengganti ban mobil.

Selanjutnya para pelajar SD sebanyak 10 orang yang menumpang kendaraan tersebut turun dari Bus, dan kemudian mandi di aliran anak sungai Blok D Dusun Sendang Sari Desa Gunung Sari yang tidak jauh dari posisi bus.

Tidak berapa lama terdengar anak-anak SD tersebut berteriak dan minta tolong kepada warga, karena teman mereka Kelvin Waruhu hanyut dan tenggelam di aliran sungai.

Selanjutnya saksi atas nama Indra Sakti yang kebetulan lewat disekitar TKP langsung turun ke sungai dan mencari korban, tidak lama kemudian korban ditemukan dan langsung dibawa menuju Puskesmas Gunung Sahilan II yang berada di Desa Gunung Sari.

Setelah diperiksa oleh Tim Medis Puskesmas Gunung Sahilan II, korban kemudian dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos, M.Si yang mendapat informasi tentang kejadian ini, langsung perintahkan Kasubsektor Gunung Sari Iptu Arlion Baiki bersama Bhabinkamtibmas dan piket Polsek Kampar Kiri untuk turun ke TKP  melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Dari hasil penyelidikan di TKP serta keterangan saksi-saksi yang dihimpun pihak Kepolisian, diduga korban terseret arus sungai yang deras saat mandi dan kemudian tenggelam karena tidak bisa berenang.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos, MSi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, pada kesempatan ini Kapolsek juga meminta pemerintah desa bersama Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan menghimbau agar anak-anak tidak mandi dialiran anak sungai apabila tidak didampingi orang tuanya.

Kapolsek juga menyarankan untuk dipasang spanduk di sekitar lokasi, yang bertuliskan larangan bagi anak-anak untuk mandi di sungai tanpa didampingi orang tuanya, jelas Kapolsek.

5 Tersangka Komplotan Pencuri Truk Muatan Sawit Diringkus Polsek Tapung Hulu Kampar

5 Tersangka Komplotan Pencuri Truk Muatan Sawit Diringkus Polsek Tapung Hulu Kampar

 

TAPUNG HULU, ULASFAKTA.Com - Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu Polres Kampar berhasil mengungkap kasus pencurian truk pengangkut sawit yang terjadi pada Jumat dinihari, (24/4/2020) di areal PKS PT. RKSS Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

Berkat kesigapan Unit Reskrim dan...

Unit Reskrim Polsek Tambang Bekuk Pelaku Curat

Unit Reskrim Polsek Tambang Bekuk Pelaku Curat

Tribratanewsriau Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar telah mengamankan seorang tersangka kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) atas nama DO (24) warga Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Senin (22/1/2018)

Beri Himbauan Protkes di Kawasan Plaza Bangkinang, Kasat Lantas Polres Kampar Juga Bagikan Masker

Beri Himbauan Protkes di Kawasan Plaza Bangkinang, Kasat Lantas Polres Kampar Juga Bagikan Masker

BANGKINANG KOTA - Kasat Lantas Polres Kampar AKP Yulihasman S.Sos kembali turun memimpin anggotanya untuk memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Terpantau pada Rabu siang (21/07/2021), AKP Yulihasman bersama personel Dik...

Selengkapnya...
20 Sepeda Motor Disita Polres Kampar Tengah Malam Akhir Pekan

20 Sepeda Motor Disita Polres Kampar Tengah Malam Akhir Pekan

Jajaran Polres Kampar di malam akhir pekan, Minggu (4/8/2019) dinihari kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Kegiatan ini berfokus untuk mengantisipasi balap liar yang sering dilakukan para remaja saat malam minggu maupun sebagai upaya pencegahan kriminalitas jalanan.

Operasi ini dilakukan jajaran Polres Kampar saat tengah malam tiba. Ini dilakukan mengingat banyaknya ak...

Selengkapnya...