Tuesday, Aug 09th

Anda Berada di : Jendela 2 Komplotan Pengedar 4,5 Kg Sabu di Kampar Riau Diciduk

Komplotan Pengedar 4,5 Kg Sabu di Kampar Riau Diciduk

  • PDF
Komplotan Pengedar 4,5 Kg Sabu di Kampar Riau Diciduk

Polres Kampar di Riau mengungkap lima anggota sindikat jaringan peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Barang bukti sabu sebanyak 4,5 kg dan pil ekstasi 929 butir disita dalam operasi kali ini.

"Dalam pengungkapan ini, kita menetapkan lima orang tersangka. Mereka terdiri atas pengguna, kurir, hingga bandarnya inisial YD (22) dengan barang bukti 4,5 kg sabu dan 478 pil ekstasi," kata Kapolres Kampar AKBP Andri Ananda Yudhistira saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kampar di Bangkinang, Jumat (26/7/2019).

Andri menjelaskan bandar narkoba inisial YD ini ditangkap di tempat kosnya di Jl Kartama, Pekanbaru. Penangkapan ini dilakukan pada 22 Juli 2019.

"Sebelum menangkap YD, kita lebih awal telah mengamankan empat orang tersangka. Penangkapan berawal dari pemakai, dikembangkan ke pengedar, dikembangkan lagi ke bandarnya, yakni YD," kata Andri.

Andri menjelaskan, dari jaringan narkoba ini, awalnya pihak Polres Kampar menangkap pengguna narkoba inisial AS di Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, pada 17 Juli 2019.

"Kita lakukan interogasi kepada tersangka AS . Dia mengaku dapat menggunakan narkoba sabu dari pengedar inisial G," kata Andri.

Atas keterangan tersebut, pihak kepolisian bergerak cepat mencari keberadaan G.

"Pengedar G berhasil kita tangkap saat dia akan mengedarkan narkoba ke wilayah Sei Pagar. Tersangka G mengaku disuruh temannya inisial H, yang kini masuk DPO. Namun diketahui narkoba tersebut dipasok oleh pelaku inisial F yang berada di Pekanbaru," kata Andri.

Ketika itu tiga orang dari pemakai dan pengedar ditangkap pada hari yang sama. Tim bergerak ke Pekanbaru untuk mencari F. Kepolisian menggerebek tempat kos F dan berhasil menemukan barang bukti.

"Tersangka F ditangkap di tempat kosnya di Jl Irkab, Kecamatan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Di tempat kos ini ditemukan 451 butir ekstasi dan sejumlah paket sabu," kata Andri.

Dari pemeriksaan terhadap tersangka G, sambungnya, diketahui barang haram tersebut dia dapatkan dari bandar YD. Pihak kepolisian lantas memburu keberadaan YD dan berhasil meringkusnya dengan barang bukti sabu dan ekstasi.

"Kita mengungkap jaringan ini dari penangkapan satu orang pengguna narkoba. Kita kembangkan hingga ke bandarnya," tutup Andri.
(cha/rvk)

5 Tersangka Komplotan Pencuri Truk Muatan Sawit Diringkus Polsek Tapung Hulu Kampar

5 Tersangka Komplotan Pencuri Truk Muatan Sawit Diringkus Polsek Tapung Hulu Kampar

 

TAPUNG HULU, ULASFAKTA.Com - Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu Polres Kampar berhasil mengungkap kasus pencurian truk pengangkut sawit yang terjadi pada Jumat dinihari, (24/4/2020) di areal PKS PT. RKSS Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

Berkat kesigapan Unit Reskrim dan...

Unit Reskrim Polsek Tambang Bekuk Pelaku Curat

Unit Reskrim Polsek Tambang Bekuk Pelaku Curat

Tribratanewsriau Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar telah mengamankan seorang tersangka kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) atas nama DO (24) warga Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Senin (22/1/2018)

Beri Himbauan Protkes di Kawasan Plaza Bangkinang, Kasat Lantas Polres Kampar Juga Bagikan Masker

Beri Himbauan Protkes di Kawasan Plaza Bangkinang, Kasat Lantas Polres Kampar Juga Bagikan Masker

BANGKINANG KOTA - Kasat Lantas Polres Kampar AKP Yulihasman S.Sos kembali turun memimpin anggotanya untuk memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Terpantau pada Rabu siang (21/07/2021), AKP Yulihasman bersama personel Dik...

Selengkapnya...
20 Sepeda Motor Disita Polres Kampar Tengah Malam Akhir Pekan

20 Sepeda Motor Disita Polres Kampar Tengah Malam Akhir Pekan

Jajaran Polres Kampar di malam akhir pekan, Minggu (4/8/2019) dinihari kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Kegiatan ini berfokus untuk mengantisipasi balap liar yang sering dilakukan para remaja saat malam minggu maupun sebagai upaya pencegahan kriminalitas jalanan.

Operasi ini dilakukan jajaran Polres Kampar saat tengah malam tiba. Ini dilakukan mengingat banyaknya ak...

Selengkapnya...